LABURA - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama jajaran mendampingi Gubernur Sumatera Utara, Efy Rahmayadi dalam kunjungan kerjanya di Labuhanbatu Utara, Kamis (5/8/2021).


Kunjungan kerja Gubernur ini disambut Hendryanto Sitorus (Bupati Labuhanbatu Utara), Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap (Dandim 0209 Labuhanbatu), Naharuddin Rambe (Plh Kajari Labuhanbatu), H. Samsul Tanjung (Wakil Bupati Labuhanbatu Utara) dan para pejabat lainnya.

Dalam rahan dan bimbingannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjelaskan, Labuhanbatu Raya merupakan kabupaten yang menjanjikan. Apalagi nantinya akan ada Mapolres Labuhanbatu Selatan. Dia pun memberikan dukungannya mengenai pembangunan Polres Labuhanbatu Selatan.

"Saya ingin kedepannya melihat inovasi inovasi baru yang dilakukan desa desa di Labuhanbatu Utara. Saya minta, kembangkan desa desa yang ada di Labuhanbatu Utara untuk dapat memiliki penghasilan/pendapatan di desa tersebut," terangnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada kepala dinas untuk mengerjakan tugas sesuai keahlian dan bekerja dengan maksimal.

"Tingkatkan penyerapan anggaran yang sampai Agustus 27 % masih sangat rendah. Kepada kepala dinas segera tindak lanjuti," pesannya.

Di sisi lain, Edy mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan peternakan. Bahkan, Gubernur juga meminta agar kepala sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Mari kita semua harus saling kasih mengasihi, sayang menyangi. Kepedulian kita semua untuk membangun desa kita. Kunci semua itu menuju Sumut hebat dan martabat adalah aman dan sejahtera," tandasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Gubernur mengatakan, kehadiran pemimpin harus ada saat rakyat membutuhkannya.

Dalam kunjungannya, Gubernur juga menyerahkan dana BOP kepada kepala sekolah SMA/SMK.