MEDAN - Pemerintah kota Medan kembali melakukan isolasi lingkungan di lingkungan 23 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan terkait adanya 9 rumah yang terpapar Covid-19.


"Isolasi dilakukan karena ada warga di 9 rumah yang dinyatakan positif Covid-19. Dalam 9 rumah ini ada 10 orang yang dinyatakan terpapar Covid-19," jelas Walikota Medan, Bobby Nasution saat di lokasi isolasi Kamis (5/8/2021).

Bobby menambahkan, mereka positif Covid-19 dalam waktu yang berbeda-beda antara tanggal 22 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Bobby juga menjelaskan, dari 2.001 lingkungan di Kota Medan ada 14 lingkungan yang menjalani isolasi lingkungan.

Oleh karena itu pihaknya mengakui jika metode isolasi lingkungan 23 ini dapat dilakukan di lingkungan lainnya maka akan dapat membantu keterbatasan Isolasi Terpusat (Isoter) yang dimiliki Pemko Medan.

"Saat ini Pemko Medan baru memiliki jumlah Isoter sebanyak 400 kamar, sehingga jika di lingkungan lain melaksanakan isolasi seperti lingkungan 24 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan ini maka dapat membantu keterbatasan Isoter," pungkasnya.

Bobby menyebutkan, dengan berpartisipasinya unsur masyarakat dalam isolasi lingkungan 23 ini, tentunya warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah akan merasa lebih tenang dan nyaman.

"Apalagi pihak Kecamatan Kelurahan Mangga dan Puskesmas maupun Kecamatan Medan Tuntungan terus memberikan suplai makanan dan vitamin terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.