SERGAI - Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri syukuran pembangunan Jalan Pantai Cermin, Jumat (30/7/2021) kemarin.
"Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi dan secara langsung meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya di Kabupaten Sergai," ucap Bupati Darma Wijaya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pantai Cermin Kiri atas acara syukuran yang digelar, walau sederhana tapi ini momen yang sangat baik bagi untuk mensyukuri hadirnya pembangunan di daerah ini.

Bupati Sergai menyebutkan, pembangunan ini juga merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat mengingat infrastruktur jalan merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat.

"Optimis jika jalan mulus, ekonomi bagus," ucap Darma Wijaya di hadapan masayarakat.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar setiap fasilitas yang sudah dibangun dapat dirawat dan dijaga.

"Jalan yang sudah baik ini agar menjadi tanggung jawab bersama agar bisa dipakai dan berguna untuk jangka waktu yang panjang," pesan Bupati Sergai.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pantai Cermin Kiri ini bersumber dari APBD/DAU Kabupaten Sergai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.063.920 yang dialokasikan untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 722 m x 3,5 m.

"Semoga dengan adanya jalan ini, masyarakat bisa terbantu dan perekonomian daerah semakin bergairah," ucap Wabup Sergai.

Tak lupa, Adlin juga menyampaikan, kepada masyarakat agar di masa pendemi seperti sekarang, masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

"Euforia pembangunan harus juga diikuti dengan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama," tutupnya.

Syukuran pembangunan jalan tersebut juga ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Pantai Cermin Kiri oleh Bupati dan Wakil bupati Sergai serta dilanjutkan dengan tampung tawar sebagai ungkapan rasa syukur dan munajat keselamatan serta setawar sedingin bagi keduanya dalam memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat.