PALAS - Dua siswa MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset berhasil meraih juara III pada even lomba Da'i dan Da'iyah tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang digelar Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas.

Kegiatan perlombaan Da'i dan Da'iyah PAMK Polres Palas berlangsung selama dua hari mulai 26-27 Juli 2021 di Aula SMKN I Lubuk Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan keberhasilan siswa dan siswi meraih juara III lomba da'i dan da'iyah menjadi motivasi bagi siswa lainnya.

"Ternyata dua siswa dari sekolah Madrasah mampu meraih juara sebagai pelajar yang berpotensi dan memiliki bakat sebagai da'i dan da'iyah," terangnya, Rabu (28/7/2021).

Kata Mahyarni, dua siswa ini telah berusaha dan mengharumkan nama sekolah, sehingga meraih tropi dan piagam penghargaan dari PAMK Polres Palas.

Ternyata potensi siswa Madrasah, lanjut Mahyarni, tidak kalah bersaing dengan santri pondok pesantren untuk menunjukan prestasi yang memiliki kualitas teruji sehingga membanggakan sekolah ini.

Ia berharap, prestasi yang telah ditorehkan dua siswa ini mampu menjadi pendorong atau motivasi untuk siswa MAN1 Palas Plus keterampilan dan Riset agar lebih produktif menghasilkan karya maupun prestasi yang menjadi kebanggaan madrasah ke depan.

Dirinya memberi apresiasi kepada dua siswa atas perolehan prestasi dengan menunjukan jati diri sebagai siswa yang memiliki bakat dan bibit juara, pungkasnya.