PALAS - Polres Padanglawas melakukan penjemputan vaksin sinovac biofarma dari Matfaskes Subbid Kespol Biddokkes Polda Sumut sebanyak 2.900 dosis untuk dibawa ke Palas. Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd.Husni Yusuf mengatakan, vaksin sinovac yang dijemput dari Poldasu sebanyak 2.900 vial atau dosis telah tiba di Polres Palas, Senin(26/7/2021).

"Vaksin yang dijemput dari Poldasu dan dikawal jenisnya vaksin sinovac biofarma sebanyak 2.900 dosis bersama 2.900 pieces spuit, 2.900 pieces alkohol swab dan 29 pieces safety box," terang Yusuf.

Yusuf mengucapkan alhamdulillah bahwa penjemputan dan pengawalan hingga ke tujuan sampai di Polres Palas berjalan sukses, aman dan lancar sesuai dengan jadwal.

"Vaksin sinovac sebanyak 2.900 dosis tersebut telah diserahkan ke Dokkes Polres Palas sesuai dengan berita acara penerimaan dari Biddokkes Polda Sumut," jelasnya.

Ia menambahkan, vaksin ini akan digunakan untuk kebutuhan penyuntikan vaksinasi tahap II terhadap masyarakat yang akan dimulai 27 Juli sampai 29 Juli bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Palas melalui Puskesmas.