PALAS - Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas menggelar lomba da'i dan da'iyah serta Tahfiz Qur'an untuk wilayah I yang berlangsung selama dua hari dimulai 26-27 Juli 2021.
Perlombaan ini dilakukan guna menumbuhkembangkan kreaktifitas siswa siswi mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Palas.

Kegiatan seleksi dipusatkan di SMK N 1 Lubuk Barumun yang diikuti peserta dari siswa SD, SMP serta SMA sederajat.

Untuk korwil I meliputi Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Selatan dan Kecamatan Barumun Baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hj Rosida Wati Suriani melalui Sekretaris, Syahdin Daulay, sekaligus membuka perlombaan mengatakan lomba da’i/da’iyah dan tahfiz ini digelar dalam rangka menyambut HUT Proklamasi memperebutkan Tropi Ketua PAMK Polres Palas dan Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan kreatifitas siswa dan menambah wawasan pengetahuan untuk berkreasi didepan publik," katanya, Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, Ketua PAMK H.Paujan Hamidi Hasibuan berharap melalui perlombaan ini para siswa termotivasi dan berani berkomunikasi di atas panggung untuk berkreasi dengan penampilan percaya diri.

"Perlombaan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi siswa agar memiliki keterampilan dan kreasi untuk tampil dengan percaya diri dihadapan publik," ujarnya.

Tujuan perlombaan ini, tambah dia, untuk menumbuhkan kreatifitas siswa dan meningkatkan pengetahuan pendidikan Umum dan Pendidikan Agama Islam.

"Pemenang lomba da'i dan da'iyah ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten Padanglawas untuk juara 1 dan 2," terangnya.

Perlombaan ini dihadiri Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Kepala SMAN I Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan, Kepala SMKN I Lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti, KBO Binmas Polres Palas Aiptu S.Harahap dan anggota Binmas, Bripka Lukman Hakim dan Bripda Tomi Hasibuan, Ketua PAMK Barumun, Ustadz Muhammad Ja’far Hasibuan, Ketua PAMK Lubuk Barumun, H.Ahmad Sopian Akbar Hasibuan.