SERGAI - Program Vaksinasi 1000 warga yang dilaksanakan Regal Springs Indonesia (RSI) bersama Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dinilai sangat positif dan cukup baik.
"Kegiatan ini cukup positif dan cukup baik ditengah pandemi yang semakin meningkat persentasi pemaparan covid-19, maka dari itu vaksinasi ini kita selenggarakan di wilayah Kecamatan Perbaungan menyentuh segala lapisan masyarakat," ucap Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara saat menanggapi vaksinasi di Desa Naga Kisar, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (26/7/2021).

Jackie menjelaskan, vaksinasi covid-19 secara ribuan massal tidak melulu dilaksanakan di tempat terpusat, tapi juga menyentuh masyarakat di daerah yang terpencil agar lebih mudahkan masyarakat dalam menjangkau tempat vaksinasi itu sendiri, sehingga kegiatan ini yang positif.

"Sebanyak vaksinasi hari ini 1.000 dosis untuk masyarakat, mudah mudahan selesai dengan keterbatasan tenaga kesehatan juga yang tersedia karena tenaga kesehatan ini kita manfaatkan dari Pukesmas setempat dengan tenaga kesehatan dari kodim kami. Mudah mudahan selesai 1000 dosis ini," ucap Kodim 0204/DS kepada awak media.

Jackie Yudhantara mengatakan, hampir setiap minggu Kodam I/BB melalui jajaran kodim kodimnya melaksanakan vaksinasi. Serbuan massal ini sudah di seluruh wilayah Sumatera Utara.

"Hari inipun baru melaksanakan serbuan massal vaksinasi di wilayah Kota Tebingtinggi dengan dosis 2, hari kemarin mulai Jumat di Serdang Bedagai juga kami manfaatkan seluruh tenaga kesehatan di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai sudah kami laksanakan, itu secara bertahap dan terus kita laksanakan sesuai anjuran dari pemerintah pusat," pungkas Kodim 0204/DS.

Sementara itu, Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs, Regal Springs Indonesia mengatakan, vaksinasi sangatlah penting untuk mengendalikan infeksi COVID-19.

"Kami sangat senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan Kodam I/Bukit Barisan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang sebagai tim pelaksana Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Sergai untuk melaksanakan program vaksinasi untuk 1.000 orang yang tinggal di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan, Sergai, dekat dengan fasilitas pengolahan tilapia kami,” kata Dian Octavia

Sambung Dian, tujuan program ini adalah untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah bagi masyarakat. “Perusahaan telah melaksanakan rencana penanganan risiko COVID-19, sejak Februari 2020. Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan karyawan dan masyarakat setempat,” tambah Dian.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia, Agus Kafid mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menciptakan
lingkungan yang aman dari Covid-19. Kalau masyarakat aman, maka kelangsungan operasi perusahaan juga menjadi lebih terjamin,” jelas Agus Kafid.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0204/Deli Serdang, Bupati Sergai, Dinas Kesehatan Sergai, Polres Sergai, Polsek, Camat, Puskesmas Pantai Cermin, para kepala desa dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini," pungkasnya.

Pantuan awak media, vaksinasi covid-19 RSI telah menerapkan upaya khusus dalam program KAMI PEDULI Melawan COVID-19, untuk mendorong karyawan dan masyarakat untuk mengikuti panduan pemerintah untuk mengurangi infeksi dan mengatasi kekuatiran terkait vaksinasi.