KARO - Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN HAM) Kabupaten Karo menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sukanalu Simbelang, Kecamatan Barusjahe, Karo, Sabtu (24/7/2021). BAIN HAM merasa prihatin atas peristiwa kebakaran rumah yang dialami Prendi Sitepu pada Rabu (7/7/2021) lalu.

Mengetahui hal ini, DPD BAIN HAM Karo bergerak atas rasa kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban.

Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo, Tekwasi Sinuhaji mengatakan hal ini merupakan respon dari pemberitaan, terlebih di daerah tersebut terdapat pengurus dari Bidang Sosial dan Politik, Intina Br Sembiring.

"Kita hadir di sini dan memberikan bantuan seadanya, dan berharap buat Prendi tetap semangat, dan jangan mengikuti yang tidak baik, apalagi menyangkut narkoba" ujar Tekwasi, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, Bendahara DPD BAIN HAM RI Karo, Dewi Arum Br Purba juga memberikan dukungan kepada korban dan mengajak masyarakat untuk berdonasi kepada warga yang sedang mengalami musibah.

"Kami hanya bisa memberikan sekedarnya semoga bermanfaat, tapi kita nanti juga akan berusaha membantu dalam bidang lain, atau ada teman teman yang mau berdonasi kita arahkan kemari, tetap semangat," jelasnya didampingi Intina Br Sembiring.

Menanggapi hal ini, Prendi Sitepu mewakili keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada DPD BAIN HAM RI Karo yang telah membantu dan memberi semangat kepada keluarganya.

"Terimakasih Kepada BAIN HAM RI terutama buat Intina Br Sembiring, Tuhan lah yang membalas ini semua," ujarnya.