PADANGSIDIMPUAN - Satu unit rumah di Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, terbakar hangus, Jumat (23/7/2021). Warga pun mendadak panik ketika melihat salah satu rumah yang menjadi Kantor Cabang Yayasan Pendidikan dan Kesehatan Takbir Al-Kamila terbakar. Masyarakat di Kelurahan Bincar pun Spontan langsung datang untuk membantu memadamkan api.

Selanjutnya, warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang, mobil damkar bersama petugas langsung datang.

Akibatnya, Kebakaran 1 rumah ludes terbakar.

"Satu rumah, milik Heri Umar Siregar habis terbakar beserta harta bendanya," kata Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution

Sambung Ashadi, Kejadian laporan Masyarakat Kebakaran ini terjadi pada sekitar pukul 09.05.

"Satu unit mobil damkar langsung ke lokasi, dan duanya lagi ikut menyusul, Api bisa dijinakan sekaligus pendinginan sampai pukul 10.00," ungkapnya.

Amukan si jago merah berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran dan warga setempat yang bergotong royong bersama.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah yang menganguskan satu rumah," pungkas Kabid Damkar

Selanjutnya, empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Padangsidimpuan langsung datang untuk memadamkan api. Selain itu, mobil Damkar milik Tapsel turun dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.

Sejumlah warga membantu mengeluarkan salah satu mobil yang masih terpakir di halaman rumah. Beruntung, warga masih bisa mengamankan mobil dengan cara mendorong dan memecahkan kaca.

"Apinya berasal dari salah satu ruangan yang ada di belakang," ujar Lurah Bincar Tahtim Siregar kepada wartawan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno yang dihubungi melalui telepon seluler mengungkapkan, tim Inafis sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran.