LABUHANBATU - Polsek Bilah Hulu melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 tahap - II yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Bilah Hulu Kecamatan Bilah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (23/7/2021).

Pantauan wartawan, vaksinasi massal ini sangat disambut dengan antusias masyarakat. Hal ini terlihat atas banyaknya masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Bilah Hulu AKP RP. Panjaitan, menyampaikan vaksinasi Covid-19 tahap-II ini ditujukan untuk masyarakat yang diundang pada 21 Juli 2021. Masyarakat pun terlihat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini.

"Kita telah melaksanakan vaksin Covid-19 dan sampai saat ini tidak ada masalah yang ditimbulkan setelah divaksinasi," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar jangan takut melaksanakan vaksin Covid 19, sebab vaksin ini aman dan halal.

"Kalau ada berita atau informasi - informasi yang mengatakan vaksin Covid-19 ini tidak aman atau memiliki efek samping, informasi itu tidak benar atau hoax yang dibuat oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Untuk itu, Kapolsek mengajak untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini untuk menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Semoga kita semua sehat dan terhindar dari virus berbahaya yang menggemparkan dunia ini," jelas AKP RP. Panjaitan.

Kapolsek juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap II ini diikuti sebanyak 500 orang sesui dengan peserta pada pelaksanan vaksinasi Covid-19 tahap I.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap ke II ini dilaksanakan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Desa Perbaungan, Puskesmas Desa Gunung Selamat dan Puskesmas Desa Lingga Tiga dan vaksinasi yang dilaksanakan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker, cek suhu badan dan menjaga jarak," tandasnya.