TOBA - Naiknya jumlah orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kecamatan Balige Kabupaten Toba di pertengahan Bulan Juli 2021 ini menggugah kesadaran beberapa warga  Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige yang memiliki 7 Kepling melakukan gotong royong pengadaan dan penyemporotan Cairan Desinfektan untuk seluruh jalan di kelueahan dan fasilitas publik guna memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Balige khususnya di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige.
Aksi penyemprotan cairan Desinfektan ini dilaksankan oleh sekelompok warga kelurahan Napitupulu Kamis, 22/07/2021 di komando oleh Hasiholan Napitupulu (49) dengan membawa 3 drum cairan desinfektan diatas Gerobak Sepeda Motor Roda Tiga.

Hasiholan Napitupulu (49) salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Napitupulu Balige kepada Gosumt saat di konfirmasi menjelaskan, penyemprotan ini kami lakukan atas kepedulian dan kesadaran kami sebagai warga Keluarahan Napitupulu Balige.

Dana untuk mengadakan bahan cairan Desinfektan ini kami kumpulkan bersama dan tidak kami kutip dari warga lain ataupun pihak ketiga lainnya, ini murni kepedulian kami yang melakukan penyemprotan hari ini.tegas Hasiholan.

Lanjutnya, untuk cairan Desinfektan yang kami semprotkan hari ini sebanyak 3 Drum plastik (+_ 1000 Liter) yang pengadaannya dengan swadaya kami sendiri.

Ucao Hasiholan, Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami akan kesehatan dan keselamatan bersama dari paparan wabah pandemi Covid-19 berikut beberapa varian barunya Covid-19 yang sangat mematikan itu.

Penyemprotan ini juga sebagai dukungan kami kepada Pemerintah dalam upaya pemberantasan dan memutus mata rantai penyebaran serta penularan wabah pandemi Covid-19 termasuk dengan berbagai varian barunya.dimana akhir akhir ini warga Postif Covid-19 di Kabupaten Toba sesuai data Stagas Penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba kian hari tetap bertambah secara khsusus di Kecamatan Balige sebagai wilayah domisili kami.pungkas Hasiholan sembari diiakan beberapa kawannya yang lain saat melakukan penyemprotan di depan kantor Dinas Dukcatpil Kabupaten Toba di Jln Mulia Raja Balige.

Ditambahkannya, kami melakukan penyemprotan di jalan sepanjang Keluarahan Napitupul Balige berikut jalan jalan di 7 Kepling.

Kami menghimbau keoada seluruh warga supaya tetap memakai Masker, rajin cucui tangan dan Hindari kerumunan serta jangan ciptakan kegjatan yang mengundang keramaian serta wajib mematuhi dan mentaati Protokoler Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita bersama dari bahaya paparan wabah pandemi Covid-19 berikut dengan berbagai Varian barunya yang sangat mematikan dimana saat ini telah banyak menelan korban nyawa meninggal dunia akibat paparannya.himbau Hasiholan.