SERGAI - Diduga ugal -ugalan hingga tak bisa mengendalikan kendaraan, dan menabrak pohon mahoni di badan jalan, seorang pengemudi bus KPU Rajawali Jurusan Medan- Tebingtinggi BK 1062 MK meninggal dunia di lokasi kejadian.


Sementara kontra pengendara sepeda motor Yamaha V-Ixion BK 2826 MAT terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, akibat mengalami luka -luka.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Medan TebingTinggi KM 49 - 50, tepatnya di dekat Mesjid An- Nur Dusun Darul Aman, Desa Sei buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai,
Kamis(22/7/2021) sekira pukul 16.20 Wib.

Informasi diperoleh GoSumut, pengemudi bus KPU Rawajali dengan BK1062MK dikemudikan Sunardi (46) warga Dusun VII Desa Paya Bagas, Kecamatan TebingTinggi, Serdang Bedagai mengalami luka robek pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara lawan kontra pengendara sepeda motor Yamaha V-Ixion dikemudikan Joko (31) warga Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan berobat di klinik Azzahara Desa Sei Buluh hingga menabrak pohon mahoni di badan jalan.

"Kejadian bermula saat mobil penumpang KPU Rajawali BK 1060 MK datang dari arah Medan menuju arah Tebingtinggi dengan melaju kecepatan tinggi dan berjalan zig zag dengan melewati tong tong pengutipan sumbangan masjid,"ucap Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni melalui Kanit Laka Ipda, Rahmadan Helmi, Kamis(22/7).

Sambung Rahmadan Elmi, selanjutnya membanting stirnya kekanan mengelakkan sepeda motor Yamaha V-Ixion dengan BK 2826MAT yang dikendarai Joko yang datang dari jalan Tebingtinggi menuju arah Medan.

Kemudian bus penumpang KPU Rajawali langsung bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha V-ixion dan mengelakkan dan membanting stir ke kanan sehingga menabrak pohon mahoni yang berada di luar beram jalan arah Tebingtinggi menuju arah Medan.

Atas kejadian tersebut, pengemudi mobil penumpang KPU Rajawali meninggal dunia di lokasi kejadian akibat menabrak pohon mahoni. Sedangkan pengendara sepeda motor hanya mengalami luka dan brobat di klinik terdekat.

"Saat ini kasus Laka lantas sudah ditangani Satlantas Polres Sergai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kanit Laka.

Go Sumut mencoba mencari keterangan peristiwa kecelakaan tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Awalnya bus rajawali tersebut terlihat dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Tebingtinggi dan terlihat seperti ugal ugalan,"sebut warga yang enggan disebut namanya awak media.

Menurutnya, sebelum kejadian bus Rajawali tiba di lokasi tersebut, langsung memotong masyarakat yang sedang meminta sumbangan dari arah sebelah kiri menuju tebing tinggi, sehingga tidak terlihat adanya sepeda motor yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Karena terperocok secara mendadak, bus rajawali tersebut langsung mengelakan pengendara sepeda motor hingga menabrak pohon mahoni di jalan sebelah kiri.

"Sewaktu di lokasi tadi bus rajawali masih lengket di pohon dan supir dalam keadaan kejepit, selanjutnya ditarik dengan mobil truk sehingga korban dibantu warga sekitar langsung dilarikan ke rumah sakit"ucap warga kepada awak media dilokasi kejadian.