SERGAI - Dewan pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, menyembelih sebanyak 6 ekor sapi kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1441H di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sergai di Sei Rampah, Rabu (21/7/2021).
Pemotongan hewan kurban ini dihadiri langsung Ketua DPC PDI Perjuangan
H Darma Wijaya, Sekretaris, Togar Situmorang, Bendahara Merlin Barus, Wakil Ketua kehormatan H. Syaful Azhar dan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Mangudut Hasugian, Zuhri Ahyar, Yusnani, Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga Sugito, Wakil ketua bidang perempuan, Sri Lisnawati, serta semua pengurus dan ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua DPC PDI Perjuangan, H Darma Wijaya mengucapkan terimah kasih kepada panitia kurban yang sudah bersusah payahnya membuat kegiatan ini.

"Saya serahkan hewan kurban ini untuk disembelih dan dibagikan masyarakat sekitar mari kita sama-sama berdoa, agar di tahun depan kita bisa berkurbanlebih banyak lagi, berkurban untuk kokohkan persataun dan kesatuan bangsa," ucap Darma Wijaya.

Selain itu, sambung Darma juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban selaku Wakil DPC Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengatakan, hewan kurban berupa 6 ekor sapi yang berasal dari DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai dan dari Fraksi DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelaksanaan kurban ini adalah salah satu syiar agama Islam yang dilakukan setiap tahunnya, di moment Idul Adha ini adalah dimana kita saling berbagi kepada sesama," ucap Sugito.

Menurutnya, daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, pengurus DPC dan PAC Serta Sayap dan Badan Partai.

"Kedepan kegiatan ini akan kita agendakan menjadi kegiatan rutin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai setiap tahunnya," ungkapnya.

Dalam pemotongan ini, pihaknya juga tetap mematuhi protokol kesehatan mengigat Pemerintah Serdang Bedagai sedang gencar gencarnya menggempur penurunan angka penyebaran covid-19.