MEDAN - Dua 2 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Medan mendapatkan apresiasi dan dukungan dari walikota Medan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Nasional tahun 2021.

Keduanya, Ardelia Muthia Zahwa siswa SMA Harapan Medan dan Rifaldy Prayoga dari SMA Shafiyyatul Medan. Atas terpilihnya dua pelajar SMA ini Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi.

"Jaga diri dan jaga kesehatan selama disana, apalagi suhu udara berbeda di sana. Terpilihnya kalian membawa nama Kota Medan, Provinsi Sumut dan sekolah maupun keluarga," ucap Wali Kota Medan melalui Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, Pemko Medan selalu berupaya agar siswa-siswi selalu terdepan dalam mengembangkan prestasi dan cita-citanya, menggeluti hobi saat ini. Selain itu Pemko Medan juga selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi, dan diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Medan seperti masuk dalam tim delapan.

"Pak Wali Kota Medan dan saya berharap generasi muda Kota Medan khususnya calon Paskibra Nasional memiliki integritas yang matang, sehat jasmani rohani dan berkarakter baik, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai utusan Provinsi Sumut dari Kota Medan di tingkat nasional," jelas Aulia.

Aulia juga menyampaikan agar kedua calon paskibra ini selalu optimis masuk ke tim delapan dan dapat meraih keinginannya jika nanti telah lulus menjadi Paskibra.

"Kalau memang ada anak-anak paskibra lulus bisa dipermudah kemana aja," ujarnya.

Saat ditanya Wakil Wali Kota Medan untuk target calon paskibra Nasional perwakilan Sumut asal Kota Medan, Rifaldy mengaku ingin menjadi TNI AU, sedangkan Ardelia Muthia Zahwa masuk IPDN.

"Saya doakan semoga target kalian tercapai, tetap semangat dan belajar lebih giat," pungkas Aulia Rachman.