PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melakukan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) terhadap 40 orang siswanya.

Pelaksanaan seleksi KSM berlangsung di Aula Madrasah, Jumat (16/7/2021) diikuti para siswa sebagai dipersiapkan utusan Madrasah pada ajang KSM tingkat Kabupaten Palas nantinya.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA saat membuka kegiatan KSM memberikan motivasi kepada peserta agar terus meningkatkan kompetensi dan prestasi.

Dikatakan, event KSM tingkat Kabupaten Palas akan digelar 21-23 Agustus 2021 untuk bidang matematika terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, biologi terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi.

"Dengan memiliki kompetensi yang baik, tentu peserta didik dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, mampu berkompetisi pada event Kabupaten. Bahkan event tingkat Provinsi dan Nasional nantinya," kata Hj Mahyarni memotivasi peserta.

Ia mengingat, para peserta KSM agar bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan baik sebagai bekal persiapan untuk mencapai hasil maksimal dengan meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

"Bekali diri dengan kemampuan dan kualitas sebagai modal untuk bersaing dalam kompetisi dalam meraih prestasi yang menjadi kebanggaan madrasah," pesannya kepada anak didiknya.

Mahyarni optimis dan yakin peserta didiknya mampu membuktikan diri untuk meraih yang terbaik dalam kompetisi KSM tingkat Kabupaten nantinya.

Peserta yang mengikuti seleksi KSM berjumlah sebanyak 40 orang untuk bidang pelajaran Matematika terintegrasi sebanyak 9 orang, pelajaran Fisika terintegrasi 8 orang, pelajaran Kimia terintegrasi sebanyak 3 orang.

Selanjutnya pelajaran Biologi terintegrasi sebanyak 10 orang, Geografi terintegrasi sebanyak 7 orang, Ekonomi terintegrasi sebanyak 3 orang.