TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu SPt MM, mengapresiasi vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari), Selasa (13/7/2021) di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok.

Vaksinasi tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada 1.000 warga selama dua hari.

"Kita (Pemkab) turut hadir di sini dalam rangka turut mendukung dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI juga setiap kegiatan yang diadakan rekan-rekan kita Kejari Tapsel," ujar Dolly Pasaribu.

Sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan, Dolly mengimbau, warga sudah selesai divaksin, diminta pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Bupati juga mengaku bersyukur dan berterimakasih ke masyarakat yang bersedia menyukseskan program vaksinasi massal ini.

Dolly juga berharap, dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, akan ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity communal). Sehingga penyebaran Covid-19 di Tapsel dapat diminimalisir begitu juga di Sumut maupun di Indonesia pada umumnya.

"Mudah-mudahan, dengan gencarnya vaksinasi massal ini, pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir," harap Bupati.

"Juga saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang secara sukarela sudah mau menghadiri acara vaksinasi massal ini dengan tertib dan atas kesadaran sendiri. Terlebih saya ucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI, bagi rekan-rekan dilingkungan Kejaksaan Negeri Tapsel," ujarnya.

Sebelum menghadiri vaksinasi massal, Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada 450 warga kurang mampu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kajari Tapsel Ardian SH, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten II Moh Said, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan.