PALAS - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan gelar pelatihan Mobile Training Unit Pemasangan listrik rumah sederhana berbasis kompetensi.

Kegiatan pelatihan diikuti 16 peserta, dipusatkan di SMK Glory Sibuhuan, mengikuti materi pelatihan selama 200 jam pelajaran atau selama 20 hari kegiatan.

Plt Kadis Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padanglawas, Jhon Nedi Piliang SH MH mengapresiasi BBPLK Medan atas bantuan mengembangkan program pelatihan berbasis kompetensi.

Ia berharap, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini terus berlanjut secara berkesinambungan terhadap jurusan lainnya kepada siswa SMK Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Palas.

Jhon Nedi berharap para peserta yang mengikuti latihan bisa menambah wawasan pengetahuan sebagai tantangan dunia kerja untuk kedepan.

"Tumbuhkan pengembangan kemampuan di bidang instalasi listrik sehingga daoat di implementasikan untuk meraih lulus ujian sertifikasi nasional nantinya," pesan Jhon Nedi kepada peserta, Jumat (9/7/2021).

Kata Jhon Nedi, dalam waktu dekat ini para peserta pelatihan akan mengikuti ujian sertifikasi nasional dari materi pelajaran selama 20 hari yang diikuti peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat BBPLK Medan Jhonny Marpaung, Kabid dan sejumlah staf Disnaker Kabupaten Palas.