LABURA - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, melakukan monitoring vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu dan Koramil 02/TL, Kamis (8/7/2021) pagi. Kehadiran Kapolres dan Dandim 0209/LB disambut hangat Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu beserta jajaran dan aparat dari TNI.

Dalam arahan dan bimbingannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Wadanramil dan Forkopinca Kualuh Hilir yang telah menyambut kunjungan mereka ke Kecamatan Kualuh Hilir.

"Saya dan Bapak Kapolres Labuhanbatu sudah berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan wilkum Kodim 0209/LB. Saya dan Bapak Kapolres Labuhanbatu sudah berjanji akan menjaga wilayah Labuhanbatu Raya," ujar Dandim.

Dandim juga memita untuk tetap menjaga sinergitas TNI dan Polri, tetap jaga kekompakan dan jaga komunikasi.

"Jangan mau dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Forkopinca Kualuh Hilir dan Kualuh Ledong agar mendukung hubungan sineegitas Polsek Kualuh Hilir dan Koramin 02/TL," pesannya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, sudah dari lama dirinya dan Dandim 0209/LB ke Kecamatan Kualuh Hilir.

"Saya dan Bapak Dandim 0209/LB sudah berkomitmen menjaga kamtibmas di Labuhanbatu Raya," sebutnya.

Kapolres juga mengajak untuk berdoa bersama untuk pembangunan Polres Labuhanbatu Selatan akhir tahun 2021 selesai dibangun. Dan akan disusul pembangunan Polres Labuhanbatu Utara.

"Bapak Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polres Labusel dan Polres Labura.
Hanya ada 14 Polsek jajaran Polres Labuhanbatu. Kami juga sudah mengusulkan kepada Bapak Kapolda Sumut untuk meningkatkan status pos pol menjadi Polsek pada wilayah yang belum memiliki Polsek," jelasnya.

Di sisi lain, Kapolres juga menerangkan, keamanan tidak bisa terwujud dalam seketika. Harus ada proses dan sinergitas.

"Polri tidak bisa berdiri sendiri, harus ada dukungan dari TNI dan peran serta masyarakat. Saya sudah berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalagunaan narkotika di Labuhanbatu Raya. Banyak kasus narkotika sudah kita ungkap dan BB nya dimusnahkan. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kualuh Hilir, Wadanramil 02/TL, Forkopinca Kualuh Hilir dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini dalam rangka menyambut kunker saya dan Bapak Dandim 0209/LB ke Kecamatan Kualuh Hilir," ucapnya.

Kapolres juga meminta masyarakat dan seluruh pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan 5M (mencuci jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Sebanyak 188 masyarakat se Labuhanbatu Raya tercatat sudah terpapar virus covid 19 dan sebanyak 84 orang sudah meninggal dunia. Makanya kepada kita semua diharapkan patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Kunjungan Kapolres bersama Dandim juga dirangkaikan dengan pemberian tali asi kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian kursi roda serta tongkat kepada masyarakat yang lumpuh.