KARO - Kepolisian Resor Tanah Karo kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal di Gerai vaksinasi Presisi Polres Tanah Karo pada Rabu (7/7/2021). Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.


Vaksinasi massal dimulai dengan tahapan pendaftaran peserta vaksin, pemeriksaan atau screening kesehatan terhadap peserta, pemberian vaksin dosis pertama (ke-1) dengan cara disuntik, pencatatan register serta pemberian sertifikasi vaksin, dan observasi terhadap peserta selama 30 menit pasca vaksinasi. Sebanyak 52 orang berhasil divaksin tanpa kendala apapun.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK yang hadir dalam kesempatan tersebut meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Hal ini sebagai sekaligus memastikan kegiatan digelar benar-benar mematuhi aturan protokol kesehatan, dan menghimbau baik kepada petugas maupun peserta agar selalu menjalankan prokes walaupun telah divaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga membagikan sarung tangan kepada para personel Kepolisian resor Tanah Karo sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

"Dalam melaksanakan tugas pelayanan khususnya ops yustisi agar menggunakan sarung tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan tetap menjalankan prokes untuk masing-masing pribadi personel dalam melaksanakan tugas, jangan sampai kita yang melaksanakan tugas malah kita yang terpapar Covid-19, " pungkasnya.