TAPSEL - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0212/Tapsel menanamn pohon sebagai upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan. Kegiatan ini akan berlangsung dalam beberapa hari di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan.


"Penanaman pohon yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah, khususnya jalan baru TMMD, serta upaya untuk menghentikan erosi sebagai upaya reboisasi," kata Satgas TMMD, Serda Tomi Jepisah, Selasa (6/7/2021).

"Penanaman pohon dilakukan di sepanjang pinggir jalan desa Siuhom bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan, untuk jangka panjang melindungi jalan baru TMMD," tambah Tomi.

Dalam penanaman pohon ini melibatkan warga masyarakat. Satgas dan masyarakat bergotong royong menanam bibit pohon disepanjang jalan. "Kami senang setiap hari ada saja kegiatan yang baru di TMMD ini. Semuanya untuk kebutuhan warga masyarakat. Terima kasih TNI," kata Jintar Siregar salah satu warga.