PALAS - Polres Padanglawas melaksanakan vaksinasi Covid 19 lanjutan di Kelurahaan Pasar Sibuhuan, yang diikuti warga setempat, Sabtu (3/7/2021) di lapangan Merdeka Sibuhuan.


Hal itu terlihat dari jumlah awal yang akan divaksin sebanyak 100 dosis, namun bertambah menjadi 150 dosis. Sehingga Polres Palas harus berkoordinasi dengan Puskesmas Sibuhuan dan tenaga medis untuk dilakukan penambahan dosis vaksin.

"Alhamdulillah vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 berjalan lancar. Antusias masyarakat yang mau divaksin melebihi dari target alokaai yang dipersiapkan," kata Kabag Ops Polres Padanglawas, Kompol Aswin Noor Nasution selaku koordinator kegiatan vaksinasi massal Polres Palas.

Dijelaskan Aswin Noor, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. Namun ada beberapa warga yang tidak bisa menjalani vaksinasi disebabkan faktor kesehatan.

"Vaksinasi massal ini sebagai bentuk perhatian polri untuk kesehatan masyarakat agar memiliki kekuatan imun tubuh sehingga memiliki kekebalan tubuh," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Sibuhuan, Nurhalimah Hasibuan mengucapkan alhamdulillah atas antusias masyarakat untuk divaksin cukup ramai.

Nurhalimah juga menerangkan, setelah mendapatkan dosis pertama, masyarakat mendapatkan vaksin dosis kedua di Puskesmas Sibuhuan.

"Vaksin dosis kedua nanti akan dilaksanakan di puskesmas. Mudah-mudahan masyarakat yang telah divaksin ini tetap mematuhui protokol kesehatan(Prokes) dengan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," harapnya.