SERGAI - Perkebunan PT Socfindo Bangun Bandar, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, menggelar vaksinasi massal untuk seluruh karyawan hingga masyarakat dengan jumlah sasaran sebanyak 2000 orang bertempat di Socfindo Conservation, Sabtu (3/7/2021).
Vaksinasi massal tersebut dihadiri Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Vera R Simatupang, Sekdakab Sergai, H.M. Faisal Hasrimy.

Tak hanya itu, hadir juga Menejer PT Kebun Bangun Bandar, Imade Yogiarta, Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Narkoba AKP H Manullang ,Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit, Kadis PMD, H Ikhsan AP, Camat Dolok Masihul, Gunawan, Personil Polres Sergai, Koramil 16/DM dan seluruh peserta vaksin karyawan dan masyarakat.

Dalam kesempatannya, Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya mengatakan vaksinasi massal ini sebagai wujud perlindungan terhadap masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di masyarakat terutama pada pekerja karyawan PT. Socfindo Bangun Bandar," ucap Bupati Sergai

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di Serdang Bedagai harus terus menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” ungkap Bupati Sergai.

Meski sudah divaksin, bupati Sergai juga mengimbau tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M+3T, memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengatakan mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan situasi aman dan terkendali. Dia juga mengimbau panitia agar bersama mensukseskan Gebyar Vaksin Massal kepada masyarakat dalam Rangka HUT ke 75 Bhayangkara.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, meski sudah mendapatkan vaksin.
"Begitu juga dengan panitia gebyar vaksinasi,” tandas Robin.

Menejer PT Socfindo Bangun Bandar, Imade Yogiarta mengatakan, vaksinasi massal di PT Socfindo Kebun Bangun Bandar kurang lebih sasarannya sebanyak 2000 orang terdiri karyawan Socfindo dan Masyarakat.

Kegiatan ini difasilitasi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan Bupati Serdang Bedagai bapak H Darma Wijaya sehingga karyawan Socfindo dapat divaksin. Untuk karyawan dan tanggungan lebih kurang sebanyak 1300 orang.

"Terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Kapolres Sergai bapak AKBP Robin Simatupang yang telah memfasilitasi pemberian vaksin covid-19 kepada pekerja PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar dan Socfindo Seed Production and Laboratorium (SSPL)," pungkasnya.

Usai vaksinasi massal, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Manejer PT Socfindo Bangun Bandar, Imade Yogiarta langsung meninjau taman di Socfindo Conservation Bangun bandar.