DELISERDANG - Sri Wahyudi warga Desa Sidodadi, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, mengakhiri hidupnya gantung diri, Selasa (29/6/2021).

Korban ditemukan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya dengan seutas tali nilon menjerat di leher.

Jasad pria berusia 32 tahun itu pertama kali yang menemukan ibu kandungnya Kriswati (56).

"Dia (Sri Wahyudi) saat itu di rumah sendiri. Anak bermain di kediaman orang tua yang bersebelahan dengan korban. Sedangkan istrinya keluar mengantar pesanan online," ujar Kapolsek Biru-biru, Iptu Cahyadi.

Lanjut dijelaskan Cahyadi, ibu kandung saat mengambil pakaian anak korban pintu depan rumah terkunci.

"Dalam keadaan terkunci, orang tua berusaha memanggil, namun tidak ada sahutan suara. Oleh karena itu, mengintip dari jendela. Di situ, terlihat korban tergantung dengan seutas tali nilon di ruang tamu," jelasnya.

Selanjutnya, sebut Cahyadi ibu kandung yang melihat anaknya tergantung meminta bantuan kepada tetangga agar mendobrak pintu rumah.

"Warga sekitar berusaha membuka pintu, namun tidak bisa. Oleh karenanya, masyarakat merusak jendela sebelah kiri dan masuk ke dalam rumah. Di sana, korban yang masih tergantung di tiang ruangan tamu langsung diturunkan," sebut Cahyadi.

Secara bersamaan, terang Cahyadi personel Unit Reskrim Polsek Biru-biru itu tiba di lokasi kejadian setelah diberitahu ada warga gantung diri.

"Kanit Reskrim, Ipda Ade Asmairi bersama anggota saat hendak membawa jenazah korban ke rumah sakit terdekat guna diautopsi. Pihak keluarga menolak, lantaran sudah ikhlas menerima kematian dan tidak menuntut siapa pun. Lalu dibuat surat peryataan keberatan," terang Kapolsek.

Cahyadi menambahkan, meskpiun keluarga menolak untuk diautopsi, pihaknya tetap melakukan visum luar terhadap korban dilakukan oleh bidan desa setempat di rumah duka.

"Dari hasil visum luar, korban diketahui tidak mengidap penyakit. Keterangan pihak keluarga juga menyatakan jika almarhum tak ada masalah kepada orang lain," pungkasnya.