TAPUT - Kodim 0210/TU melakukan vaksinasi massal Dalihan Natolu Kodim 0210/TU dalam rangka Serbuan Vaksinasi TNI yang berlangsung di Desa Lobusingkam, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (28/6/2021).


"Yang jelas kita mendapatkan tugas dari pemerintah, baik TNI, Polri, maupun Pemkab untuk memvaksin sebanyak banyaknya masyarakat khususnya di Tapanuli Utara," terang Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo.

Letkol Roni juga menjelaskan, pihaknya ingin mensukseskan program nasional sejuta orang satu hari. Sedangkan untuk hari ini, Kodim 0210/TU melakukan Vaksinasi massal di sepuluh unit Puskesmas yang ada di Taput.

"Direncanakan vaksinasi massal ini akan dilakukan di setiap desa. Artinya masyarakat akan didatangi untuk mempermudah vaksinasi massal," sambung Dandim 0210/TU.

Letkol Roni menghimbau agar masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab vaksin ini aman.

"Laksanakan vaksin, jangan takut. Vaksin ini aman dan halal. Untuk masyarakat Tapanuli Utara, ayo kita sama sama vaksinasi untuk kesehatan secara nasionalm" tutup Dandim.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Lobusingkam, Immer Hutagalung mengapresiasi serbuan vaksinasi massal yang dilakukan Kodim 0210/TU Tapanuli Utara.

Dengan adanya vaksinasi dari Kodim 0210/TU, bisa menggugah keyakinan dari warga akan perlunya vaksinasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Memang selama ini ada ketakutan bagi warga divaksin, namun dengan vaksinasi massal yang dilakukan TNI dapat meyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksin," tutur Immer.

Selain mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kodim 0210/TU dengan vaksinasi massal, Immer juga berharap masyarakat peduli dengan kesehatan serta selalu melakukan prokes di kehidupan sehari hari.