MEDAN - Sejumlah orangtua calon siswa kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan Sumut. Mereka memprotes janji Disdik Sumut akan memperbaiki dan memberi solusi terkait pengumuman PPDB jalur prestasi.


Pantauan Gosumut.com di lokasi Senin (28/6/2021), terlihat orangtua calon siswa ribut dan protes soal pengumuman PPDB yang tak jelas. Kemudian satpam menghadang para orangtua untuk tidak ribut.

"Kami meminta dipertemukan dengan kadis, kita sudah hampir satu minggu di sini, tapi tak ada solusi dari kalian," jelas salah seorang orangtua calon siswa.

Protes juga disampaikan oleh orangtua siswa lainnya yang mengenakan baju berwarna putih.

"Kami sudah dua kali melakukan pengisian pengaduan, mau berapa kali kami mengisinya, ada-ada aja peraturan kalian. Dokumen yang kami tulis kemarin itu datanya mana. Bapak bisa minta dokumen yang kami isi kemarin," tambahnya.

"Mana hasil dari pertemuan hari Sabtu itu, kami minta kami dipertemukan dengan Kadis Dinas Pendidikan," ujar salah seorang orang tua siswa lagi.

Terlihat Gosumut.com petugas keamanan mencoba menghalangi orangtua dan mengatakan Kepala Dinas Pendidikan sedang tidak di lokasi.

Namun petugas keamanan Dinas Pendidikan bersikeras agar orangtua untuk mengisi formulir aduan yang disediakan. "Apa keluhan orang ibu, isi formulir dulu," ujar petugas itu.

Terkait protes itu, orangtua meminta mereka dipertemukan dengan Kepala Dinas Pendidikan, Saifuddin untuk mengambil sikap terkait pengumuman PPDB jalur prestasi tahun ini.

"Kami meminta dipertemukan dengan kadis, kita sudah hampir satu minggu di sini, tapi tak ada solusi dari kalian," ujar orang tua siswa

"Bang ini jam kerja bang, belum lagi ada jam 12, masak pegawai tidak ada, apa-apaan ini bang," ujarnya.