PALAS - Sebanyak dua orang utusan dari Kabupaten Padanglawas mewakili Provinsi Sumatera Utara, mengikuti pemusatan pelatihan persiapan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) di Medan.
Pelaksanaan STQH Nasional tersebut akan digelar di Provinsi Maluku Utara pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Plt Kabag Kesra, Musa Irwan Hasibuan, Senin (28/6/2021).

Dikatakannya, sesuai surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut Nomor 646/LPTQ-SU/VI/2021, tanggal 21 Juni 2021, LPTQ Provinsi Sumut melaksanakan pemusatan latihan untuk juara terbaik I yang akan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada ajang STQH Nasional.

"Dari 20 orang peserta yang mengikuti pemusatan latihan, diantaranya dua orang dari utusan Kabupaten Palas atas nama Nurjannah Nasution dan Salsabilah Hasibuan," ungkapnya.

Musa mengatakan, Nurjannah Nasution anak pertama dari pasangan Supyan Efendi Nasution dengan Rohimah Lubis asal Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Sosa. Sedangkan Salsabilah Hasibuan, anak ketiga pasangan Ali Dahrun Hasibuan dengan Ratna Wani Daulay, merupakan warga dari Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun.

"Kedua putri utusan Kabupaten Palas ini, segala fasilitasnya ditanggung Pemkab Palas. Mereka di dampingi Kasubbag Bina Mental Spritual, Emi Padila Hasibuan," ujarnya.

Menurut Musa, kedua utusan tersebut telah sampai di lokasi pemusatan latihan yaitu Wisma Syariah UIN Sumut yang akan berlangsung sampai 30 Juni 2021.

Untuk itu, Musa meminta doa seluruh masyarakat untuk kedua utusan daerah ini agar diberikan kemudahan dan kesehatan, sehingga pada perhelatan STQH Nasional bisa tampil meraih prestasi juara terbaik.