MEDAN - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kotak bikin heboh warga Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. Saat ditemukan warga pada hari Minggu, (27/6/2021) di jalan menuju SMP Negeri 1 Pancurbatu, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dalam kotak kardus yang dibuang di bawah pohon kayu sedang menangis.

Tangisan itulah yang mengundang perhatian warga sehingga mendatangi sumber suara tersebut kemudian membukanya.

Saat dibuka, alangkah terkejutnya warga tersebut karena menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan berada di dalam kotak dengan kondisi masih terbungkus selimut dan di dalamnya terdapat perlengkapan bayi yang dibungkus menggunakan plastik kresek warna biru.

Selanjutnya mereka pun langsung menghubungi Kepala Desa Baru dan diteruskan ke Polsek Pancurbatu.

Mendapatkan laporan itu, petugas Polsek Pancurbatu langsung turun ke lokasi penemuan, selanjutnya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kemudian, bayi malang tersebut dibawa ke Mapolsek Pancurbatu guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedi Dharma mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa pembuang dan orang tua bayi malang tersebut.

"Saat ditemukan, kondisi bayi tersebut masih hidup dan saat ini sudah diserahterimakan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang dan dirawat di RSUD Pancurbatu," kata Kapolsek.

Disebutkan Kapolsek, bayi malang tersebut diperkirakan masih berusia lima hari.

"Bayi tersebut diperkirakan masih berusia tidak lebih dari 5 hari," sebut orang nomor satu di Mapolaek Pancurbatu ini.