PADANGSIDIMPUAN - Satu unit rumah warga di jalan Sudirman, Gang Masjid, Desa Huta Padang, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, hangus terbakar, Sabtu (26/6/2021).
Warga pun seketika mendadak panik ketika melihat salah satu rumah yang ditempati Amrin Harahap (65) terbakar. Masyarakat selanjutnya bergegas untuk membantu memadamkan api.

Selain membantu, warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan tak lama mobil damkar bersama petugas langsung datang.

Kobaran api sempat merembet ke rumah alm. Ibrohim dan Kali Ahmad (57) yang menghanguskan sebagian dinding dan sebahagian rumahnya tak luput dari jilatan api.

"Satu rumah habis terbakar beserta harta bendanya, diketahui juga ada 2 rumah terkena rembesan api," kata Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution, Sabtu (26/6/2021).

Sambung Ashadi, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.10. "Satu unit mobil damkar langsung ke lokasi, dan duanya lagi ikut menyusul. Api bisa dijinakan sekaligus pendinginan sampai pukul 21.55," ungkapnya.

Amukan si jago merah berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran dan warga setempat yang bergotong royong bersama.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah yang menganguskan satu rumah. Penyebab kebakaran belum pasti kita ketahui, untuk saat ini hanya dugaan korsleting listrik," pungkas Kabid Damkar.