TAPUT - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Muhammad Saleh SIK MM bersama pimpinan Forkopimda Taput lainnya tanam jagung di lahan warga pacu.

"Pantang menyerah bangkitkan semangat," ujar Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh saat menyampaikan sambutan di hadapan kelompok tani dalam rangka kegiatan bhakti sosial menyambut HUT Bhayangkari ke- 75, Sabtu (26/6/2021) di Desa Parbaju Julu Kecamatan Tarutung Taput, Kabupaten Taput.

Selain Kapolres kegiatan itu juga dihadiri pimpinan Forkopimda lainnya seperti Bupati Taput Nikson Nababan, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo SSos MHan, Kasi Pidum Kejari Taput Herry Shanjaya SH MH dan Wakapolres Taput Kompol J Sitompul.

Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan menyebutkan kegiatan ini merupakan Bhakti sosial untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

"Bhakti sosial yang kita lakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75 ini ada beberapa macam. Ada pemberian sembako bagi warga yang kurang mampu, pemberian sembako di panti asuhan dan panti jompo serta pemberian bantuan untuk kelompok tani membagun ketahanan pangan," terang Baringbing.

Untuk kelompok tani diberikan bantuan berupa bibit jagung untuk 30 hektar yang dibagi beberapa kelompok tani di Taput. Selain itu, ada juga 10.000 batang bibit kopi, 800 batang bibit makadame, 100 batang bibit mangga, 100 batang bibit durian, 1.500 liter pupuk organik, 50 zak pupuk NPK dan 12.000 ekor benih ikan mas/nila.

"Ini semua kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, agar tetap semangat dan jangan menyerah walaupun dalam masa pandemi covid-19," pungkas Kasubbag Humas Polres Taput.