SERGAI - Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai melaksanakan aksi simpatik serta himbauan Dikmas sekaligus sosialisasi peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkari ke 75 tahun 2021 dan memberikan Surprise kepada pengendara.


Kegiatan ini digelar di Jalan Desa Pasar Rodi dengan Desa Makmur Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat(25/6/2021) pagi.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni dilokasi kegiatan mengatakan giat publik addres bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat serta pengendara yang berada di perkampungan tentang tertib berlalu lintas dengan menggunakan pengeras suara (microphone).

Selain itu memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19, serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas di lokasi tersebut guna pencegahan virus Corona dan menerapkan 5M.

"Wajib memakai masker, menjaga jarak, jauhi keramaian dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas," ucap Agung Basuni.

Selain itu, Agung juga mengajak pengendara yang melintas untuk mematuhi peraturan tertib berlalulintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi pelopor anti Covid-19.

"Kepada masyarakat dan pengendara sekitar yang sedang beraktivitas agar kiranya untuk mengambil langkah langkah pencegahan dengan harapan bisa diterima demi memutus penyebaran Covid-19," ungkap Agung Basuni.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Satlantas Polres Sergai juga memberikan masker berlogo Bhayangkara ke 75 kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang melintas yang tidak menggunakan masker demi untuk menggelorakan penggunaan masker.

Kemudian juga memberikan Helm SNI kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan harapan masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalulintas baik di jalan raya maupun jalan pendesaan.

Sementara bagi pengendara yang berlalulintas dan mematuhi prtotokol kesehatan, pihaknya memberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng serta Handsanizer.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan baik. Bahkan pengendara yang melintas juga mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari kepolisian tentang pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi," pungkas Mantan Kasat Polairud Tanjung Balai.

Hadir dalam kegiatan ini, Kanit Regident, Kanit Turjawali dan Kanit Dikyasa dan seluruh personil Dikyasa Satlantas Polres Sergai.