MEDAN - Walikota Medan, Bobby Afif Nasution meminta kepada seluruh camat dan lura memberi tahu perkembangan Covid-19 pada masyarakat  menyambut pelaksanaan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM). "Sebelum dilakukan sekolah tatap muka. Saya minta camat  kasih tahu kondisi perkembangan Covidi-19. Biar orang tua ada dasar pikiran untuk menentukan anaknya sekolah tatap muka atau daring," jelas Bobby saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan Kamis (24/6/2021).

Bobby menambahkan pihaknya tidak memaksa untuk setiap orang tua menyuruh anaknya harus melakukan sekolah tatap muka. Namun pihak pemko hanya menyiapkan fasilitas saja.

"Pemko Medan hanya menyediakan fasilitas yang sebaik- baik mungkin, seprokes - prokes mungkin. Jadi ketika orang tua murid mengijinkan  anaknya maka ada ketenangan. Tapi gak dipaksakan. Ya  kalau ngak mau ya ngak usah," bebernya.

Bobby Nasution juga mengingatkan OPD terkait, termasuk camat, agar tetap menyampaikan secara terbuka data dan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Medan. 

Menurutnya data dan informasi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua untuk memilih apakah anaknya ikut PTM atau belajar secara berani.