SERGAI - Satuan Lalintas Polres Sergai memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) dan sosialisasi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasan baru dalam pencegahan virus Corona (Covid-19).
Operasi yustisi ini dilaksanakan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di simpang Tol Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (21/6/2021) pagi tadi.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan Covid 19.

"Kita memberikan edukasi kepada pengendara yang melintas di seputaran Jalinsum simpang Tol Teluk Mengkudu tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas," ucap Agung Basuni.

Selain itu, sambung Agung Basuni, kegiatan ini sekaligus membagikan masker ke pengendara dan menempelkan stiker 'Ayo Pakai Masker' di kendaraan serta membagikan brosur tentang prokes.

"Adapun sasaran kegiatan ini ditujukan kepada para pengendara yang melintas di Jalinsum Simpang tol Teluk Mengkudu serta masyarakat yang tidak menggunakan masker dan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di tempat umum," jelasnya kembali.