SERGAI - Tim Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan bakti sosial sunnat massal dan operasi bibir sumbing di UPT. Puskesmas Dolok Masihul, Jumat (18/6/2021).

Ketua DPD PPNI Serdang Bedagai,Ns. Ninda Wahyuni, S.Kep, M.Kep didampingi Sekretaris M. Rizki Ramadhan Pasaribu, AMK kepada GoSumut, Sabtu (19/6/2021) di Sei Rampah mengatakan, kegiatan ini salah satu misi Gubernur Sumatera Edy Ramahyadi dalam pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan dengan program pelayanan bergerak melalui Program Bakti Kesehatan Bermartabat(BKB) yang organisasi pelaksanan dibawah komando Komite Kesehatan Wilayah (Joint Health Council) Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pelayanan BKB tersebut, tim menggunakan bus yang di dalamnya terdapat ruangan untuk operasi bibir sumbing dan operasi operasi katarak. Sedangkan untuk sunat masal dan pengobatan gratis dilaksanakan di luar bus.

"Dalam kegiatan semalam, kita hanya dapat 2 orang balita dalam operasi bibir sumbing, sedangkan sunnat masal sebanyak 70 peserta," ucap Ninda Wahyuni.

Menurutnya, ini suatu kehormatan bagi PPNI bahwa di setiap kegiatan tim BKB ke setiap kabupaten/kota yang disinggahi selalu mengikutsertakan PPNI.

Untuk itu, Sambung Ninda Wahyuni, DPD PPNI Serdang Bedagai berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, hal tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa berkesempatan berkolaborasi antara tim BKB dengan tim DPD PPNI Kabupaten Serdang Bedagai dalam melayani masyarakat.

"Semoga setiap kegiatan bakti sosial yang kita berikan kepada masyarakat mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, khususnya untuk tim rompi merah hati," ungkapnya.

"Saya sangat mengapresiasi semangat teman teman semua untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai. Bravo PPNI," pungkas Ketua DPD PPNI Sergai.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua BKP Sumut, Brigjen Purna, dr.Hari Yusmanadi didampingi Sekretaris Swandi Simanjuntak, SKM, M.Kes dan Wakil BKB Sumut, Dr.dr.Eddy Sutrisno Hendrowasito, Sp.BP-RE(K) dan seluruh pengurusan DPD PPNI Sergai.