TANJUNGBALAI - Empat unit rumah dan 1 toko pakaian di Jalan Alteri, Lingkungan III, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai dilahap sijago merah, Rabu (16/6/2021).

Api yang membesar itu bermula muncul dari toko pakaian. Kemudian menyambar rumah di sekitar dan melahap 4 rumah hingga rata dengan tanah.

Hal tersebut dikatakan oleh salahsatu korban bernama Syuaib. Ia mengaku terkejut, saat membuka pintu rumahnya sudah mulai dilahap api.

"Taunya saat saya buka pintu rumah, saya lihat ada kobaran api menyambar kencang berasal dari toko pakaian," jelasnya.

Atas kejadian itu, para korban tak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya yang berada di dalam rumah. Beruntungnya, para korban tidak ada mengalami luka atau meninggal dunia.

"Tak sompat lagi ondak menyelamatkan barang-barang. Kami hanya bisa menyelamatkan diri," kata korban menggunakan bahasa daerah Kota Tanjungbalai.

Dengan adanya kejadian tersebut, para korban hanya bisa pasrah dan menangisi musibah yang menimpa.

"Tak bisa apa-apa kami bang, hanya bisa pasrah. Tak punya tempat tinggal ataupun harta benda," katanya lagi dengan raut wajah yang memerah dan mata berkaca-kaca.

Para korban berharap agar pihak berwajib menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Kita berharap kepada pihak berwajib agar menyelidiki kejadian ini," harapnya.

Sementara, Kapolsek Datu Bandar, Polres Tanjungbalai, AKP R Sinaga membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan telah mengetahui adanya kebakaran sekitar pukul 07.45 Wib.

"Dapat informasi adanya kebakaran, kita langsung informasikan kepada pihak pemadam kebakaran. Dari itu pemadam kebakaran langsung turun ke TKP," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, adanya tragedi itu tidak ada memakan korban jiwa. Sementara pihaknya sekarang telah melakukan penyelidikan.

"Tidak ada korban jiwa, kalau penyebabnya masih belum bisa jelaskan karena masih dalam penyelidikan. Sekarang ini telah dilakukan penyelidikan oleh pihak kami," tutupnya.