SERGAI - Cukup membahayakan bagi yang akan melintas, sebuah kabel lisrik tegangan tinggi milik PLN ditemukan tergeletak membentang di pintu masuk Masjid Agung Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (13/6/2021) malam.

Hasil pantuan GoSumut di lokasi, sebuah kabel yang diduga kabel listrik tegangan listrik milik PLN terlihat membentang di badan jalan pintu masuk Masjid Agung Sei Rampah, tepatnya di jalan rapat beton menuju Masjid Agung.

Bahkan kabel listrik yang diduga mengaliri arus tegangan tinggi yang tersambung dari tiang PLN kurang lebih hampir 20 meter ditemukan tergeletak di badan jalan.

Bahkan kabel listrik tersebut sudah hampir beberapa jam yang terkesan dibiarkan oleh pihak PLN tanpa adanya pengecekan pihak lapangan, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama bagi para pengunjung yang akan hendak menunaikan ibadah sholat.

Salah satu para pengunjung asal Medan, Wati kepada GoSumut menuturkan bahwa dirinya tidak melihat jika bentangan warna hitam tersebut di badan jalan adalah kabel listrik dari arah tiang PLN yang terbilang sangat membahayakan bagi para pengunjung terutama yang akan hendak menunaikan ibadah sholat.

"Awalnya kita kira tali plastik, setelah di dekati ternyata kabel listrik yang tersalur dari tiang PLN di pinggir jalan lintas Sumatra (Jalinsum), kuncinya bahaya kali bang, kita takut jika kabel listrik emang benar itu tegangan tinggi apa ngk bahaya bagi para pengunjung," ucap Wati yang hendak sholat mangrib di Masjid Agung Sei Rampah.

Senada juga dikatakan Andi, kabel listrik sudah lama terbentang di jalan ini, menurut dia kabel listrik seperti kabel Telkom namun setelah di telusuri ternyata dari tiang PLN yang berada di jalan raya. Namun apakah itu mengaliri arus tegangan tinggi atau bukan, kuncinya kita saat melintasi di lokasi juga merasa was was.

Andi seorang pedagang keliling mengaku merasa khwatir, jika kabel tersebut yang setiap hari dilindasi oleh mobil mobil pribadi apakah tidak rusak. Ditambah lagi kalau ada yang rusak dan terkena air hujan apakah tidak membahayakan bagi pengendara mau pengunjung yang akan singgah di masjid Agung ini.

Untuk itu, Andi berharap agar pihak PLN untuk segera memperbaiki kabel listrik yang terjatuh di badan jalan, jika itu benar kabel listrik apa ngk bahaya, namun jika tidak kenapa tidak ada perbaikan, ungkap Andi.