LABURA - Perhimpunan Pemuda Peduli Pembangunan Labuhanbatu Utara (P4LU) mendapat undangan langsung dari Ketua Bidang Pembangunan Demokrasi Politik dan Pemerintahan PB HMI dalam agenda debat kebangsaan bersama dengan Ketua KPK, Firli Bahuri.
Sekretaris Jenderal P4LU, Ali Sobar Siregar mengatakan, pihaknya diundang untuk menghadiri debat kebangsaan bersama dengan Ketua KPK RI via zoom.

"Kita para fungsionaris P4LU mendapat undangan debat kebangsaan bersama PB HMI VS Ketua KPK RI via zoom yang rencananya dilaksanakan pada hari ini pukul 13.00," jelas Ali di Aek Kanopan, Sabtu (12/6/2021).

Aktivis Labura ini tidak mengetahui pasti apakah Ketua KPK akan hadir pada acara itu. Sebab, menurutnya, seperti yang telah banyak dimuat pada beberapa media bahwa Ketua KPK RI sangat jarang mau menghadiri acara seperti ini apalagi berkaitan dengan pertanyaan seputar Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Kalau menurut kami kemungkinan Ketua KPK RI akan enggan untuk hadir di acara debat seperti ini, apalagi belakangan ini yang lagi hebohnya terkait Tes Wawasan Kebangsaan," papar Ali.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembangunan Demokrasi Politik dan Pemerintahan PB HMI, Ilham Fadli ketika dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan debat kebangsaan tersebut akan dihadiri langsung Ketua KPK RI.

"Insya Allah bang, hari ini Sabtu (12/6/2021) pukul 13.00 kita akan melaksanakan debat kebangsaan bersama dengan Bapak Ketua KPK RI dan kami berharap rekan-rekan media juga mengikutinya," jelas aktivis nasional yang juga putra asli Labuhanbatu.

Fadli juga mengatakan, kedepan akan terus memantau daerah-daerah khususnya Labura, Labuhanbatu dan Labusel terkait dengan pelaksanaan pemerintah daerah yang bersih dari KKN demi kemajuan kampung halaman.

"Pastinya kedepan kami akan terus melakukan koordinasi yang intens dengan KPK RI dalam pemantauan penyelenggaraan pemerintahan di daerah khususnya Labura, Labuhanbatu dan Labusel, agar penyelenggara daerah dapat terhindar dari perilaku korupsi dan suap, sehingga kampung halaman kita lebih baik dan maju," ujar Fadli menutup pembicaraan.