SERGAI - Setelah memasuki 100 hari kerja kepemimpinan H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, pasangan dengan slogan Dambaan mempunyai visi misi, Sejahtera, Mandiri dan Religius, terus berpacu guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Serdang Bedagai. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai Budi Sumalim kepada GoSumut di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai Sei Rampah, Jumat (11/6/2021) sore.

Menurut Budi, 100 hari kerja Bupati Sergai, telah menitikberatkan pada apa yang dijanjikan dalam kampanye terutama peningkatan kerja baik pada ASN ataupun honorer Pemkab Sergai. Bahkan peningkatan kerja ASN berguna untuk mendukung visi dan misi yang Bupati jalankan.

Selain itu, Bupati juga hadir di kecamatan melakukan sidak yang akhirnya dapat memberikan masukan masukan, supaya ada peningkatan kinerja khusus bagi para ASN di jajaran Pemerintah Serdang Bedagai.

"Sama sama kita lihat bahwa pembangunan infrastruktur telah berjalan dengan baik dan itu sudah dirasakan masyarakat. Bukan hanya kata kata, tapi kerja nyata yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai," ucap Budi.

Hal ini berkat komunikasi yang baik dengan DPR RI, hari ini Sungai Rampah telah dilakukan normalisasi yang dilaksanakan Balai Wilayah Sungai (BWS) II dan berharap Kecamatan Sei Rampah terbebas dari banjir.

Selain itu, Bupati Sergai juga menangani ketahanan pangan dengan serius antara lain mencetak ratusan hektar sawah di beberapa kecamatan hingga peternakan Sapi sampai ketingkat UMKM untuk mewujudkan visi kesejahteraan.

Ia menambahkan, menciptakan visi mandiri sudah terlihat dari dukungan Bupati terhadap peningkatan UMKM dalam menghasilkan produk produk yang mempunyai daya saing tinggi. Di samping itu dengan adanya jalan yang mulus maka masyarakat akan lebih lancar dan lebih gampang untuk mandiri.

Dari sisi religius, program Bupati di hari besar agama, selalu memberikan dukungan yang sangat positif dan selalu mengingatkan masyarakatnya agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Budi juga berterima kasih kepada Kapolres Sergai yang telah membantu visi Religius dengan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain itu, sambung Budi, program Bupati berupa Zakat para ASN bagi Muslim dan Gerakan Aksi Kasih (GAK) bagi non muslim telah berjalan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk lebih memudahkan masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan seperti kepengurusan KTP, KK dan Akte, Bupati membuat program dengan titik simpul pelayanan pencetakan KTP tersebut, sehingga pelayanannya dekat dengan masyarakat.

"Selama ini pelayanan terpusat di Disdukcapil, kini masyarakat bisa ke Kecamatan Serbajadi, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Dolok Merawan dan Kecamatan Tebing Syahbandar jadi tidak perlu jauh jauh datang ke Pemkab Sergai," papar Budi.

Guna mencegah penyebaran Covid 19, Bupati Sergai juga telah menjalankan program vaksinasi massal bagi masyarakat bahkan program vaksinasi dilakukan jemput bola yang dilakukan Puskesmas.

"Kami dari Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sergai sangat bangga kepada Bapak H. Darma Wijaya dan Bapak H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang kami usung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai priode 2021-2024 yang telah melaksanakan amanah dari partai, amanah dari rakyat dengan menjadi seorang pemimpin yang Mandiri, Sejahtera dan Religius," tandasnya.

"Teruskan kinerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati dengan semua jajaran, jangan ragu, jangan sangsi, kami dari Partai Gerindra tetap akan mendukung kinerja Bapak hingga masa jabatan berakhir," tutup Budi.