SIANTAR - Kepergok mencuri becak motor (betor), Frengki Pakpahan alias Pepeng ditangk warga di Jalan Medan Km. 3,5, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 08.30 Wib.

Pelaku diketahui warga Jalan Medan, Gang Air Bersih, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, mencuri sepeda motor Suzuki Shogun BK 2441 WB milik Faisal Amir yang diparkirkan di depan rumahnya. 

"Jadi awalnya warga yang melakukan penangkapan terhadap pelaku Frengki, kemudian korban memberitahukan kepada kami dengan datang ke kantor," ucap Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud ketika berada diruangannya. 

Bahkan menurut keterangan dari seorang saksi bernama Jusna, dirinya melihat langsung pelaku melakukan pencurian sepeda motor bersama seorang laki-laki dengan cara menyorong betor tersebut dari depan rumah korban. 

"Saat melakukan pencurian, pelaku Frengki ini dilihat saksi yang memegang stang sepeda motornya sedangkan temannya menyorongnya dari belakang. Bahkan saksi lainnya bernama Piko sempat menumpang betor yang dikendarai oleh pelaku," jelasnya. 

Dalam insiden tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta. Sedangkan untuk pelaku sudah ditahan, sementara temannya masih dalam pengejaran.