PARAPAT - Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di Danau Toba tepatnya di Pantai Pasanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 06.00.
Jasad korban kali pertama ditemukan Mangatasi Tua Sitio, Nakhoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3 warga Kelurahan Tigaraja.

"Begitu saya melihat sosok mayat yang sedang mengambang di perairan Danau Toba, sayang langsung menghubungi Basarnas Danau Toba demikian juga Markas Polairud Markas Danau Toba untuk mengevakuasi mayat tersebut," ujar Mangasi Tio.

Mengasi menduga kuat, mayat tersebut adalah korban tenggelam pada 13 hari lalu. Hal ini karena pada tanggal 22 Mei 2021, ada warga Kisaran yang tenggelam di lokasi ini.

Kepala Koordinator Pos Sar Danau Toba, Octo Albert Tambunan ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya sesosok mayat pria mengapung yang ditemukan seorang nahkoda KMP Natio 3 Mangasi Tua Sitio.

"Namun untuk identitas korban belum bisa kita ketahui secara pasti, apakah mayat ini korban yang tenggelam beberapa hari lalu atau tidak. Nanti kami informasikan lebih lanjut," tandasnya.