PALAS - Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), Polres Padanglawas (Palas) bersama Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) melakukan panen kacang dan tabur benih ikan nila di 18 kolam mini.
Hal ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid 19.

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito mengatakan, panen kacang tanah di kebun belakang Mapolres ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi ditengah pandemi.

Usai panen kacang tanah, Kapolres melakukan penaburan benih ikan nila di kolam mini yang diberdayakan jajaran Polres Padanglawas sebagai program dukungan ketahanan pangan.

"Kolam budidaya ikan nila dan panen kacang tanah diharapkan dapat menjadi andalan ketahanan pangan warga sekitar dalam hal menunjang perekonomian masyarakat," kata Jarot, Kamis (3/6/2021).

Kata Kapolres, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melaksanakan budidaya tanaman dengan sistim tumpang sari sekaligus pemeliharaan ikan untuk menambah incam pendapatan masyarakat.

Dalam situasi pandemi Covid -19 saat ini, lanjut Jarot, sangat berpotensi besar untuk pemulihan ekonomi untuk ketahanan pangan melalui kegiatan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman tumpang sari yang menghasilkan sumber ekonomi sehingga membantu untuk memenuhui kebutuhan hidup sehari hari.

Kapolres berharap, aktivitas yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri yang memerintahkan jajaran Polri untuk mengawal dan menjadi tauladan dalam pemulihan ekonomi bangsa ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Panen kacang tanah dan penaburan bibit ikan nila tersebut, Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito di dampingi, Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B, Kasat Binmas Iptu R. Saleh Nainggolan, Kasat Narkoba AKP Agus M. Butar Butar SH.

Tampak juga hadir Kaban Pendapat Daerah, Gunung Tua Hamongan Daulay, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nurudin Samosir, Ketua PAMK Polres Palas, Fauzan Hamidi Hasibuan bersama Sekretaris, Sunardi Daulay.