DELISERDANG - Bencana alam angin puting beliung menerjang Desa Tanjung Purba dan Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/5/2021). Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah warga porak-poranda. Bukan itu saja, seorang wanita mengalami luka, karena tertimpa besi tower wifi dan sebuah mobil penumpang mini bus rusak tertimpa pohon.

"Sebanyak 78 rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung," ujar Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto SSTP kepada GoSumut dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (31/5/2021).

Raden menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun seorang warga bernama Tias terluka akibat tertimpa besi tower wifi.

"Terhadap korban terluka, kita sudah mengevakuasi dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Sejumlah warga terpaksa diungsikan karena tempat tinggalnya tidak bisa lagi dihuni," sebut Raden.

Atas kejadian ini, kata Raden sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-POLRI, dan pihak terkait lainya. 

"Kita juga telah memasang dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang. Hari ini direncanakan memberi bantuan kepada puluhan warga yang rumahnya terkena angin puting beliung," pungkasnya.