MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN), lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut untuk memperbaiki kinerja. Hal itu disampaikan Edy usai melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumut, Senin (17/5/2021).

Sidak hari pertama pascalibur lebaran 1442 hijriyah ini, Edy mendatangi kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumut, Inspektorat Sumut, Samsat Medan Utara, Dinas Perkebunan Sumut, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumut.  

Dari hasil sidak tersebut, menurut gubernur masih perlu dilakukan perbaikan terhadap kinerja ASN. Sehingga pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat bisa berjalan optimal.

Edy mengaku pada hari pertama kerja ini, banyak ASN yang hadir. Ke depan, pihaknya akan berupaya meningkatkan kualitas kinerja seluruh ASN Pemprov Sumut.

"Nanti lah harus kita evaluasi ASN-ASN kita ini," ujar Edy.

Disinggung adanya ASN Pemprov Sumut yang mudik saat lebaran lalu, Edy menyebut tidak ada. 

Hanya saja, masih ada beberapa ASN yang didapati belum hadir bertugas ke kantor dinas masing-masing pada hari pertama kerja ini. 

"Bukan mudik. Tak datang dia hari ini," ucapnya.