LANGKAT - Gerakan Sepuluh ribu (Geser) akan menggelar aksi penggalangan dana, Selasa (18/5/2021) dimulai pukul 10.00 Wib.

Aksi ini diprediksi akan dihadiri tamu dan undangan serta peserta hingga mencapai 300 orang. Persiapan panitia hingga Senen (17/5/2021) sore sudah final.

Ketua panitia, Jensen ditemui di pusat kegiatan The Heritage Resort dan Restauran Bukit Lawang menjelaskan para panitia sejumlah tamu/undangan akan tiba malam ini tiba di lokasi dan menginap di Heritage resort dan restauran.

Panitia sebutnya telah menyediakan fasilitas.

"Kita berharap tamu, undangan bisa hadir sesuai jadwal panitia sehingga rangkaian kegiatan sesuai dengan rencana," kata Jensen.

Ditempat yang sama penggagas Geser Mis Bakti menyebutka aksi penggalangan dana ini berkaitan dengan satu tahun komunitas/kelompok tepatnya, 16 April 2020.

Ridwan, warga Dusun Bandar Buah Desa Sematar Kecamatan Bahorok merupakan rumah perdana yang akan dihadiahkan Geser disusul warga lainnya.

Kegiatan membangun rumah layak huni bagi warga kurang mampu tidak hanya terbatas dikecamatan Bahorok. Namun saat ini masih difokuskan di kecamatan Bahorok akibat keterbatasan.

"Kita berharap masyarakat, pengusaha dan dermawan atau siapa saja untuk memupuk rasa empati dan peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung," sebutnya.

Di penghujung Ramadan lalu sebutnya, pihaknya telah menyelesaikan dan menyerahkan kunci rumah unit yang ke 40 bagi masyarakat kurang mampu. Ditargetkan akan ada 100 unit rumah layak huni akan dihadiahkan kepada masyarakat.

Banyaknya permohonan warga sebutnya, sehingga Geser membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karenanya, kegiatan penggalangan dana ini digelar untuk menggugah hati donatur/relasi membantu dalam kebersamaan.

Dalam aksi tersebut ujarnya, panitia senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.