PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito bersama warga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Kamis (13/5/2021). Kapolres Palas pada kesempatan itu juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BKM Masjid Agung Al Munawwaroh Sihuhuan yang sudah menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 pada saat shalat Idul Fitri.

“Alhamdulillah, pihak masjid sudah menerapkan prokes dengan baik untuk kegiatan pelaksanaan shalat Idul Fitri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Jarot.

Tak hanya itu, Kapolres menilai, disiplin prokes juga dilakukan masjid lainnya.

“Insyaallah, semua masjid yang ada di Kabupaten Padanglawas sudah mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana surat edaran Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) kepada semua pengurus masjid dan Camat agar menghimbau pelaksanaan shalat Idul Fitri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” timpal Jarot lagi.

Pantauan awak media, BKM Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan menyediakan dan memberikan masker bila mana ada jemaah yang tidak menggunakan masker. Panitia juga menjaga jarak sesuai ketentuan pemerintah.