LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama personel gabungan Kodim 0209/LB, BPBD dan Damkar Rantauprapat, melaksanakan penyemprotan disinfektan Covid 19 dan pembagian masker serta imbauan oleh binmas untuk menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan kepada masyarakat di seputaran Kota Rantauprapat, Selasa (11/5/2021).
Untuk sterilisasi ini, Kapolres Labuhanbatu menurunkan 1 unit mobil Water Cannon Sat Samapta Polres Labuhanbatu dibantu 1 unit mobil Damkar Satpol PP, 1 unit mobil BPBD dan 1 unit mobil patroli Sat Lantas.

Menurut Kapolres, sasaran sterilisasi ini meliputi Masjid Agung Rantauprapat Jalan Ahmad Yani No. 156 Kota Rantauprapat, Masjid Al Ikhlas Asrama Haji Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, depan Kantor Bupati Labuhanbatu Jalan Sisingamangaraja, Taman Anak Binaraga Jalan Binaraga Rantauprapat, Pasar Gelugur Rantauprapat dan Taman Adipura Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi.

Sebelum melakukan sterilisasi, Kapolres menyampaikan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seputaran Kota Rantauprapat ini menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

"Adapun seperti kita ketahui bersama bahwa perayaan hari raya Idul Fitri merupakan kegiatan hari besar umat Islam yang akan menimbulkan perkumpulan orang banyak. Berdasarkan hal tersebut kita TNI - Polri dan Pemkab Labuhanbatu berinisiatif untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seputaran Kota Rantauprapat jelang perayaan Idul Fitri 1442 H," jelas Kapolres.

Kapolres juga menerangkan, dinas kesehatan telah mencatat bahwa angka peningkatan jumlah pasien penderita covid 19 di Labuhanbatu meningkat. Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan, Kapolres berharap, dapat menurunkan grafik peningkatan pasien covid 19 di Labuhanbatu.

"Kami berharap kepada setiap personel yang melaksanakan penyemprotan disinfektan supaya serius untuk melaksanakan kegiatan ini. Untuk Personel yang memakai seragam dinas untuk langsung menyemprotkan disinfektan ke tempat umum, sedangkan personel yang tidak memakai seragam dinas bertugas untuk buddy sistem terhadap personel yang melaksanakan penyemprotan," pesannya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan pembagian masker dan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes penyebaran covid 19.

"Kami berharap kepada Sat Binmas untuk melaksanakan pembagian masker dan imbauan kepada masyarakat tersebut," tandasnya.