ASAHAN - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan datangi para janda wartawan, loper koran dan anak yatim-piatu, Kamis (6/5/2021).


Adapun tujuan organisasi yang dikomandoi Indra Sikoembang itu adalah untuk memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembakau yang isinya beras, minyak goreng dan gula putih. Selain itu, PWI juga membagikan masker kepada para penerima.

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang, SH menerangkan, kegiatan tersebut adalah kegiatan bakti sosial PWI Asahan. Kegiatan ini juga sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dengan tujuan mengenang perjuangan para wartawan yang sudah tiada.

"Kita mengenang para wartawan yang sudah meninggal dunia dengan memberikan santunan kepada istrinya," terangnya.

Begitu juga dengan para loper koran, Indra mengatakan, tujuan menyalurkan bantuan itu sebagai ungkapan terima kasih yang selama ini telah membatu mengedarkan informasi di seluruh kalang masyarakat.

"Loper koran juga wajib kita perhatikan, karena mereka juga bagian dari Pers. Mereka telah membantu menyebarluaskan informasi ke berbagai kalangan masyarakat. Sementara untuk anak yatim, bagi kami sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan. Maka dari itu, anak yatim juga kita berikan santunan," ujarnya.

Indra komitmen, PWI Kabupaten Asahan akan tetap melaksanakan kegiatan rutin itu setiap tahunnya ke depan.

"Kami komitmen, akan tetap laksanakan kegiatan ini setiap tahun ke depan. Semoga saja, PWI Asahan tetap eksis dan tetap bisa melakukan kegiatan mulia ini," tuturnya.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.