BELAWAN - Bus Trans Metro Deli BK 7631 UA dilempar batu orang tak dikenal (OTK) saat melintas di simpang Sicanang, Belawan, Selasa (4/5/2021). Akibat pelemparan itu, kaca bagian kiri bus milik pemerintah pecah. Insiden tersebut sempat membuat panik para penumpang di dalamnya.

Staf Operasional Bus Trans Metro Deli, L br Tarihoran menjelaskan peristiwa penyerang ini terjadi ketika datang dari arah Medan menuju ke Belawan. 

"Sewaktu bus yang dikemudikan Dodi Gazali melintas di simpang Sicanang Belawan, tiba-tiba orang tak dikenal melempari batu. Sontak penumpang serta sopir terkejut," jelasnya.

Aksi pelemparan itu, kata Tarihoran pengemudi bus melihat pelakunya, namun tidak sempat mengejar, karena lari ke pemukiman warga.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Belawan. Pelemparan batu bukan pertama terjadi, tapi sudah kedua kalinya. Oleh karenanya, berharap pelaku segera ditangkap. Ini sudah sangat meresahkan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi SIK dikonfirmasi terkait penyerangan Bus Trans Metro Deli melalui pesan Aplikasi WhatsAppnya bungkam seribu bahasa. 

Padahal, pesan telah masuk dan dibaca oleh lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2008 ini.