PALAS - Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padanglawas melaksanakan Safari Ramadhan ke pengurus ranting PP Makmur, Kecamatan Barumun Tengah, Kamis (29/4/2021) malam.
Safari Ramadhan ini salah satu program kerja PDM Palas tahun 2021 yang dirangkai dengan sosialisasi kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Padanglawas, Sahrin Siregar menyampaikan terkait instruksi PP Muhammadiyah tentang tiga point penting yaitu pertama, meneguhkan kembali Manhaj Tarjih Muhammadiyah.

Kedua, kebijakan organisasi berkaitan tuntunan ibadah ramadhan dan idul Fitri pada masa pandemi Covid 19 dan ketiga tentang pedoman hisab Muhammadiyah awal Ramadhan dan Syawal dengan kreteria awal waktu subuh, kalender hijriah global.

Kata Sahrin, sesuai dengan keputusan PP Muhammadiyah Nomor : 734/KEP/1.0/B/2021 Tanfidz yang menjadi Keputusan Musyarawah Nasional XXXI Tarjih Muhammadiyah tentang kriteria awal waktu subuh yaitu penambahan 8 menit dari waktu normal.

"Mari kita bersama sama mewujudkan Sumut Bersinar (Bersih Narkoba) dan meminta jamaah Muhammadiyah dan masyarakat tolak narkoba," ajak Sahrin, Jumat (30/4/2021).

Safari Ramadhan dirangkai dengan Tausyiah yang disampaikan Al Ustad H.Syamsul Siregar menyampaikan maknai ramadhan dengan memperbanyak membaca Al Qur'an.

"Mari kita jadikan Al Qur'an sebagai petunjuk dalam kehidupan kita dengan memperbanyak membacanya, sehingga kita mendapat ganjaran kebaikan di bulan yang mulia ini," ajak kepada warga Muhammadiyah.

Dipenghujung kegiatan safari Ramadhan,Ketua PD Muhammadiyah Palas secara simbolis menyerahkan cinderamata kepada pengurus ranting PP Makmur yang dikunjungi di Safari Ramadhan.