ASAHAN - Sempat beredar video dengan sebuah aksi dramatis. Video tersebut menampilkan aksi upaya bunuh diri dengan cara lompat ke Sungai Silau, Kabupaten Asahan yang dilakukan seorang wanita muda.

Dalam video, aksi itu dilakukan di Jembatan Pantai Rexona (pantrex) tepatnya jembatan penghubung antara Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan.

Wanita tersebut menggunakan hijab berwarna coklat, kaus berwarna putih, lengan panjang berwarna kuning. Ia tampak duduk di pinggir jembatan dan menghadap ke arah sungai.

Di dalam video, wanita itu menangis dan mengaku kehilangan suaminya karena dipisahkan oleh mertua sehingga hendak nekat terjun ke sungai.

"Kami mau dipisahkan sama mertua sendiri," ucap wanita dalam video tersebut sambil menangis.

Aksi itu mengundang perhatian masyarakat yang melintasi jembatan tersebut. Masyarakat berdatangan dan menghampiri wanita muda itu. Kemudian, masyarakat sepakat untuk mengantar wanita tersebut ke rumahnya.

Informasi dihimpun, wanita ini disebut-sebut adalah warga Desa Sei Kamah, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Namun hingga saat ini masih belum diketahui dengan persis identitasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh saksi mata bernama Junaidi (32), seorang pedagang es tebu yang berniaga di sekitar jembatan. "Iya betul tadi ada perempuan mau lompat ke sungai," kata Junaidi, Kamis (29/4/2021).

Junaidi mengatakan, wanita tersebut memang sering terlihat di sekitar wilayah dagangannya. "Ini sering di sini. Tapi kami ga tau dia orang mana," kata Junaidi.

Lanjutnya, wanita tersebut hendak mencoba bunuh diri sekitar pukul 10.00 Wib. "Tadi pagi sekitar pukul 10 pagi, saya lihat ramai-ramai disana," katanya.

Katanya, wanita tersebut dibawa oleh seorang wanita dengan menggunakan sepeda motor menuju ke arah Desa Sei Kamah, Kecamatan Sei Dadap.

Kejadian itu bermula saat si wanita berbaju kuning tersebut duduk-duduk di pinggir jembatan.

"Kemudian, tiba-tiba dia nangis-nangis. Sehingga masyarakat yang melintas heboh dan menolongnya," kata Junaidi.

Ia mengaku, tidak mengetahui keberadaan dan identitas wanita berbaju aksi yang dramatis itu.