TANJUNGBALAI - Pandemi Covid19 hingga saat ini masih melanda di Indonesia. Akibatnya, hari raya Idul Fitri tahun ini tidak seperti hari raya Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya. Sebab, karena belum berhentinya Covid19, pergerakan umat jadi dibatasi. Seperti halnya mudik juga tidak diperbolehkan.

Sama seperti Pelabuhan Terminal Teluk Nibung yang terletak di Kota Tanjungbalai belum dapat melayani arus mudik antar negara keluar ataupun masuk Indonesia - Malaysia.

Hal itu dikarenakan pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia. Terlihat pelabuhan yang memiliki konstruksi megah ini tidak beroperasi.

Pintu-pintu pelabuhan terlihat digembok dan dikunci.

Manager Umum Pelindo I Tanjungbalai Asahan, Khudri Al Akbar menjelaskan pelabuhan ditutup sejak Maret 2020 lalu.

"Pelabuhan Terminal Teluk Nibung masih belum dapat menerima pelayanan arus mudik, sebab ditutup sejak 15 maret 2020 lalu akibat pandemi covid-19," ujar Akbar, Kamis(29/4/2021).

Kata Akbar, Pelabuhan yang dapat menampung 600 orang penumpang dalam sekali kedatangan ini belum diketahui kapan akan dibuka

"Belum ditentukan waktu dibuka. Kalau Malaysia buka, kami bisa buka. Kemudian tanya mengenai izin bisa atau tidak," ujarnya.

Sedangkan, dari amatan wartawan pelabuhan yang sudah bertaraf internasional ini terlihat megah dan memiliki fasilitas yang memadai, seperti mushola, tempat Karantina dan sebagainya.

Namun disayangkan, saat ini pelabuhan tersebut tidak dapat beroperasi.